Terlihat Cuek, Sebenarnya Pria Bisa Merasa Insecure Karena 4 Hal ini, Lho!

pria merasa insecure

Terlihat cuek, sebenarnya pria bisa merasa insecure karena 4 hal ini, lho!–  Pria dikenal sebagai sosok yang cuek dan seakan-akan nggak peduli dengan hal-hal detail. Saking cueknya, banyak wanita yang merasa kesal dengan pasangannya karena harus memberikan kode keras atau berbicara secara blak-blakan hanya untuk membuat si pria peka. Duh!

Bukan rahasia umum lagi jika pria lebih mengandalkan logikanya saat melakukan sesuatu, sedangkan wanita lebih mengutamakan perasaannya, sehingga cenderung lebih emosional dan terkadang dalam memutuskan suatu hal nggak secara rasional.

Namun, meskipun pria terkesan cuek, pada dasarnya, di dalam lubuk hatinya, pria juga bisa terluka perasaannya karena rasa insecure yang dia miliki, lho! Pria tentunya nggak mungkin secara terbuka mengatakan pada khalayak umum kalau “Aku merasa insecure pada diriku sendiri!” No, no! Si kaum adam yang satu ini gengsinya cukup tinggi untuk mengakui hal tersebut dan lebih memilih untuk stay cool aja, deh~

Nah, sebenarnya, apa sih hal-hal yang mampu menjadikan pria merasa insecure pada dirinya sendiri? Daripada penasaran, coba cek 4 faktor utama berikut ini, yuk!

1. Tampilan Fisik

Eits, siapa nih yang masih beranggapan jika hanya wanita yang merasa insecure dengan tampilan fisiknya? Ternyata, pria sama saja! Pria juga bisa insecure dengan tinggi badan, bobot tubuh hingga tampilan wajahnya, apakah dirinya cukup tampan? Cukup menarik atau ada kekuarangan di tubuhnya yang menjadikan lawan jenis kurang tertarik dengan penampilannya.

2. Status Karier

Baik pria dan wanita, mempunyai karier gemilang merupakan sebuah prestasi yang layak untuk dibanggakan. Namun, khusus untuk pria, mempunyai jabatan tinggi di sebuah perusahaan besar atau mengelola usaha yang namanya sudah terkenal di khalayak luas menjadikan kepercayaan dirinya meningkat drastis!

Nah, saat pria hanya mempunyai status karier yang standar versi dirinya, misalnya saja bekerja sebagai karyawan kantor biasa di sebuah perusahaan mikro, hal tersebut tentunya mempengaruhi dirinya. Misalnya saja seperti apakah dirinya mempunyai potensi untuk bekerja pada industri atau jabatan yang lebih baik atau tidak. Hal tersebut ternyata mampu membuat pria cukup frustasi.

3. Kemampuan dalam Berhubungan Seks

Siapa yang nggak senang dengan berhubungan seks? Terlebih lagi jika pria mempunyai pasangan yang bisa saling memuaskan satu sama lain di atas ranjang. Namun, pria juga bisa merasa insecure jika dirinya mempunyai kemampuan berhubungan seks lebih rendah dibandingkan pasangan wanitanya. Tentunya merasa tidak gagah akan menjadi beban pikiran untuk si pria.

4. Status Sosial

Selain karier, status sosial juga menjadikan seorang pria percaya diri karena kemampuan bersosialisasinya dianggap mampu masuk ke berbagai macam lingkar pertemanan. Banyaknya koneksi yang dimiliki menjadikan pria memperoleh banyak keuntungan, mulai dari relasi, kesempatan kerja sama kerja hingga menemukan pasangan dengan kualitas yang potensial.

Namun, ketika pria mempunyai pasangan yang status sosialnya jauh lebih tinggi, tentunya ada rasa kekhawatiran tersendiri karena si wanita tentunya berkesempatan bertemu pria yang lebih baik dan skenario terburuk dalam pikiran pria, dirinya akan ditinggalkan oleh pasangannya begitu saja.

Hayo ngaku para pria, ternyata dibalik pembawaan sifat kalian yang terlihat cuek, ternyata rasa insecure tersebut tersimpan di benak kalian, ya? Sebenarnya, rasa insecure merupakan hal yang wajar. Namun, jangan sampai berlebihan, ya! Setiap pria tentunya mempunyai kelebihannya masing-masing dan yang perlu dilakukan adalah mengoptimalkannya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

8 − six =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time