Sering Diabaikan! Ini Tanda Seorang Pria Mempunyai Maskulinitas Rapuh

Sering diabaikan! Ini tanda seorang pria mempunyai maskulinitas rapuh– Sejatinya, pria ingin menunjukkan bahwa dirinya perkasa dan gagah, sehingga menghindari hal-hal yang mampu menurunkan kadar maskulinitas dan cenderung menunjukan sisi yang sebenarnya tidak perlu, bahkan seharusnya dihindari hanya karena ingin dilihat oleh orang lain saja.

Padahal, melakukan hal-hal “yang dianggap” jauh dari kesan maskulin tidak akan menjadikan pria seketika kehilangan jati dirinya dan dianggap lemah. Justru, ketika pria masih mempunyai maskulinitas rapuh pada dirinya, terutama saat menjalin hubungan asmara hingga menikah, hal tersebut dapat menghancurkan komunikasi dengan wanita dan menimbulkan pertengkaran.

Dilansir dari magdalene, ternyata ada beberapa tanda pria mempunyai maskulinitas rapuh (fragile masculinity), seperti:

  • Bersikap Cuek dan Pelit Memberikan Pujian (Kebanyakan pria mempunyai sikap cuek karena dianggap menarik lawan jenis dengan menunjukkan sisi misterius. Namun, sayangnya, masih banyak pria yang salah kaprah terkait hal ini, terutama pada pasangannya. Dikarenakan terlalu cuek, pria menjadi pelit dalam memuji pasangannya. Padahal, hal seperti itu sangat berharga dalam hubungan karena menunjukkan apresiasi terhadap pasangan)
  • Bersikap Kasar Secara Verbal Maupun Non-Verbal (Pria dengan fragile masculinity juga melindungi harga dirinya dengan bersikap kasar, baik secara verbal maupun non-verbal. Tentu hal ini sangatlah disayangkan jika kekuatan pria berdasarkan dari bagaimana dirinya mampu menyakiti orang lain)
  • Sering Mengikuti “Ajakan” Teman (Pertemanan menjadi hal yang krusial bagi pria, tidak heran jika setiap temannya mengajak utuk melakukan sesuatu, pria banyak yang mengikuti bahkan terlibat oleh ajakan temannya. Misalnya saja seperti teman si pria menyatakan bahwa mempunyai pasangan lebih dari satu merupakan bentuk dari kejantanan pria. Padahal, tidak seharunya pria melanggar kesetiaan dengan pasangannya hanya demi diakui “jantan” oleh teman-temannya)
  • Tidak Ingin Pasangan Wanitanya Berkualitas Lebih Baik (Pria yang merasa terintimidasi saat mempunyai pasangan atau teman wanita yang lebih sukses merupakan salah satu tanda dari fragile masculinity. Rasanya pria tidak terima jika wanita (bahkan pria lainnya) pun mempunyai kemampuan atau kualitas diri yang lebih baik dibandingkan dirinya)

Wah, ternyata hal-hal yang selama ini dianggap sebagai bentuk maskulinitas justru merupakan tanda seorang pria mempunyai fragile masculinity, ya? Jadi, jangan sampai fragile masculinity menjadikan kamu terlihat sebagai pria menyebalkan dan tidak mampu mengekspresikan perasaan dengan cara yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

17 + 7 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time