Sehabis Berhubungan Seks, Pria Bisa Banget Mengalami 5 Efek Samping Ini!

pria setelah berhubungan seksual

Sehabis berhubungan seks, pria bisa banget mengalami 5 efek samping ini!– Memadu kasih dengan pasangan melalui aktivitas berhubungan seks memang memberikan kenikmatan tersendiri , ya?

Dalam berhubungan seks, kamu mempunyai kebebasan dalam mengeksplor bagian-bagian favorit di tubuh pasangan, membisikkan kalimat-kalimat mesra, memberikan stimulasi yang merangsang birahi hingga mencoba berbagai macam teknik dan gaya seks untuk mencapai puncak orgasme.

Khususnya untuk pria, manfaat yang dirasakan oleh kaum adam jika rutin melakukan hubungan seksual adalah menjadikan mood (suasana hati) lebih baik dan mencegah risiko mengalami kanker prostat. Namun, dibalik efek positif yang ada, ternyata berhubungan seks juga menimbulkan efek samping pada pria, lho!

Nah, apa aja tuh efek samping yang kemungkinan dialami oleh banyak pria? Kenali 5 ragamnya, yuk!

1. Kesulitan untuk Buang Air Kecil

Dilansir dari health kompas, pria ternyata mempunyai kemungkinan besar mengalami kesulitan untuk buang air kecil. Hal ini dikarenakan kandung kemih masih dalam kondisi tegang setelah berhubungan seksual.

Saat proses ereksi dan pengeluaran sperma sedang berlangsung, terdapat sebuah otot di bagian kandung kemih yang bernama otot sfingter internal dan secara otomatis kondisinya mengencang dan menutup area tersebut. Maka dari itu, ketika ingin buang air kecil, pria sedikit mengalami kesulitan dan membutuhkan waktu lebih lama supaya otot stingter internal tersebut terbuka.

2. Membutuhkan Waktu untuk Ereksi Kembali

Jika dibandingkan dengan wanita yang mampu mengalami orgasme selama berkali-kali, hal tersebut ternyata berbanding terbalik pada kaum pria. Ketika pria sudah mengalami ereksi dan orgasme, untuk berada di posisi tersebut ke sekian kalinya, dibutuhkan waktu dan tenaga ekstra supaya dapat ereksi kembali.

Alasan mengapa pria membutuhkan waktu untuk kembali klimaks adalah bagian saraf pada tubuh pria membutuhkan waktu dalam mendistribusi kembali aliran darah ke bagian otak. Saraf juga harus bekerja ekstra supaya mampu menerima rangsangan kembali dan mulai merasakan ereksi.

3. Mudah Mengantuk

Mungkin ini bisa menjadi hal positif untuk pria yang mengalami kesulitan tidur. Namun, tentunya menjadi efek negatif karena menjadikan si pihak wanita kesal karena setelah berhubungan seks, pria langsung tertidur lelap tanpa melakukan sesi after play terlebih dahulu.

Meskipun terlihat sangat menyebalkan, akan tetapi dorongan pria untuk tidur setelah berhubungan seks dipengaruhi oleh faktor biologis dari dalam tubuhnya. Ketika pria sudah mencapai puncak kenikmatan, sebanyak 70 persen aliran darah memenuhi area otak. Namun, uniknya, bagian otak kiri nggak ditemukan aliran darah, sehingga menonaktifkan saraf yang bernama neuron dan menimbulkan efek mengantuk.

4. Kram Pada Area Kaki

Ketika pria benar-benar mengalami orgasme setelah berhubungan seksual, terdapat beberapa area di tubuhnya yang seketika mengejang secara alami. Mulai dari bagian pinggul hingga kaki, kamu dapat melihat pergerakannya seperti sedang berdenyut.

Akibatnya, denyutan yang dahsyat tersebut sering menjadikan kaki pria merasa kram dan hal tersebut wajar terjadi.

5. Penis Terasa Nyeri

Saat pria mengeluarkan sperma ketika berhubungan seks, kecepatan berenang cairan kental berwarna putih ini mencapai 40 KM/jam. Tentunya penis melakukan pergerakan ekstra keras dan menjadikan otot-otot pada penis menjadi nyeri dan menimbulkan rasa sakit.

Berhubungan seks ternyata mempunyai plus minus setelah dilakukan. Meskipun begitu, kamu dan pasangan tentunya harus mengkomunkasikan bagaimana kegiatan bercinta ini dapat memuaskan masing-masing pihak tanpa merasa ada yang dirugikan.

Jadi, untuk para pria, setuju nggak nih dengan pembahasan kali ini? Share di kolom komentar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

two × 5 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time