Pria Lebih Egois Dibandingkan Wanita? Ini Fakta Menariknya!

pria egois

Pria lebih egois dibandingkan wanita? Ini fakta menariknya!– Baik pria dan wanita, keduanya mempunyai kekurangan sifat yang seringkali menjadikan orang lain kesal, salah satunya adalah sifat egois. Menjadi sifat yang cenderung negatif, orang-orang yang mengedepankan keegoisannya seringkali dianggap nggak mempunyai empati dan cenderung memikirkan diri sendiri.

Keegoisan ini akan sering kamu temukan ketika menjalin asmara dengan seseorang. Misalnya saja seperti si wanita ingin terus menerus dikabari dan jika nggak dipenuhi maka si wanita mendiamkan pasangannya. Bisa juga dari sisi pria yang membatasi pergaulan pasangannya dan jika hal tersebut dilanggar, maka si pria akan mengeluarkan kata-kata kasar.

Tentunya kamu sudah nggak asing kan ya dengan hal yang seperti ini? Namun, pasti banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya di antara pria dan wanita, manakah yang cenderung lebih egois? Siapa yang menimbulkan konflik dalam sebuah hubungan karena keegoisan yang dimiliki?

Faktanya, pria cenderung lebih egois dibandingkan wanita. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh School of Psychology di Tiongkok dan melibatkan puluhan pria dalam studinya. Dilansir dari suarapengaruh hormon testosteron ternyata mempengaruhi tingkat keegoisan pada pola pikir pria.

Penelitian tersebut memilih beberapa dari responden untuk dioleskan gel pada bagian pundaknya. Tanpa diketahui oleh responden, ternyata gel yang digunakan mengandung testosteron. Setelah itu, para peneliti memberikan masing-masing responden sejumlah uang dan meminta mereka untuk memberikannya kepada orang lain.

Menariknya, para responden yang diberikan gel testosteron tambahan cenderung lebih pelit dalam memberikan uangnya, sedangkan orang-orang yang nggak diberikan gel tersebut justru lebih dermawan malah memberikan uangnya secara sukarela dalam jumlah besar.

Nggak hanya dipengaruhi oleh hormon saja, ternyata keegoisan yang dimiliki pria juga dipengaruhi oleh penampilan dirinya. Dikutip dari beritasatu, pria dengan wajah tampan dan pembawaan menarik ternyata mempunyai tingkat keegoisan lebih tinggi dan nggak mendukung sepenuhnya terkait kesetaraan sosial.

Daya tarik yang dimiliki oleh pria menarik menjadikan mereka cenderung suka memerintah orang lain karena kelebihan mereka yang mampu membangun berbagai macam koneksi sosial secara luas, terlebih lagi jika pria tersebut berasal dari kalangan berada.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, mengambil sumber dari deccanchronicle menyatakan bahwa sifat egois yang dilakukan pria cenderung lebih “bernilai dan berarti”, sedangkan wanita lebih mengedepankan sikap altruisme (mementingkan kebutuhan orang lain) dan menganggap kebaikan tersebut mempunyai nilai yang tinggi.

Jadi, memang nggak dapat dipungkiri bahwa sifat egois yang ada pada pria jauh lebih tinggi dibandingkan wanita. Meskipun hal tersebut disebabkan oleh faktor biologis yang ada di tubuh pria, bukan berarti menjadikan seseorang “secara pasrah” menerima hal tersebut dan membiarkan sifat egois mempengaruhi kehidupan sehari-hari, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

eight − 1 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time