Pria Juga Bisa Menangis Karena Hal-Hal ini, Lho!

Pria juga bisa menangis karena hal-hal ini, lho!– Menangis menjadi salah satu bentuk ekspresi emosi secara non-verbal ketika merasakan gejolak rasa mendalam, misalnya saja seperti merasa sangat sedih atau senang. Perasaan emosional pada dasarnya bisa dirasakan oleh siapa, baik pria dan wanita pun berhak menangis jika memang hal tersebut mampu menenangkan perasaan mereka.

Namun, masih banyak stereotip jika pria menangis, maka orang tersebut dianggap cengeng dan tidak tahan banting, sehingga banyak pria yang memutuskan untuk menekan perasaannya. Padahal, hal tersebut tidak baik untuk dilakukan secara terus menerus dan tentu saja mempengaruhi kondisi psikologis dari pria itu sendiri.

Membahas tentang hal menangis, pria sebenarnya cukup sensitif dengan beberapa hal yang ada dihidupnya. Dilansir dari popbela dan womantalk, berikut ini 4 alasan mengapa pria bisa menangis.

1. Mengalami Banyak Permasalahan

Mungkin pria terlihat biasa saja saat menghadapi beberapa permasalahan. Namun, jika permasalahan tersebut menumpuk terlalu banyak bahkan terjadi dalam satu waktu yang bersamaan, tentu saja pria akan merasa kesal-sedih-kecewa-bingung, sehingga satu-satunya jalan adalah dengan cara menangis.

2. Merasakan Penyesalan Mendalam

Setiap orang tentunya pernah melakukan sebuah kesalahan yang meninggalkan perasaan menyesal di kemudian hari. Hal tersebut juga dirasakan oleh pria dan bisa membuat mereka menangis. Misalnya saja seperti mengkhianati pasangannya atau melukai perasaan sahabatnya. Tentu, hal seperti ini bisa menjadikan pria meneteskan air matanya karena melihat penderittan yang dialami oleh orang lain disebabkan karena perbuatannya.

3. Kehilangan Orang yang Dicintai

Sekuat-kuatnya pria, tentunya mempunyai seseorang yang menjadikan hidup mereka lebih berarti. Ketika orang yang dicintai meninggalkan dirinya, entah meninggal dunia atau memutuskan untuk mencari pasangan baru, pria bisa benar-benar terpukul dan melampiaskannya dengan menangis.

4. Melihat Kelahiran Buah Hatinya

Bukan hanya wanita, pria pun bisa sangat emosional ketika melihat buah hatinya telah lahir ke dunia. Banyak yang mengatakan bahwa hidup seorang pria akan berubah secara drastis saat menjadi seorang ayah.

Menormalisasikan pria yang menangis tidak menjadikan mereka terlihat lemah dan berhak untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. Pada dasarnya, pria hanya berusaha untuk terlihat kuat dan tegar ketika sisi emosional mereka tersentuh. Jadi, jangan ragu untuk menangis ya wahai para pria!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

seven − seven =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time