Pria Juga Bisa Insecure! Ini Nih Ragam Penyebanya

Pria juga bisa insecure! Ini nih ragam penyebanya– Setiap orang tentunya mempunyai kekurangan pada dirinya yang memunculkan rasa tidak percaya diri (insecure). Terlebih lagi jika melihat orang-orang disekitarnya, entah pasangan atau teman-temannya mempunyai kelebihan yang tidak ia miliki. Tentu, rasa insecure tersebut juga semakin menjadikan mereka berkecil hati.

Sebenarnya, rasa insecure tersebut sangat wajar dan normal untuk dirasakan. Namun, jika hal tersebut mempengaruhi pola pikir dalam jangka panjang, tentunya sudah tidak sehat lagi dan sebaiknya melihat potensi yang dimiliki oleh diri sendiri.

Dikutip dari dua situs, yakni fimela dan kumparan, terdapat beberapa penyebab yang menjadikan pria auto insecure, lho! Apa saja, ya? Mari disimak!

1. Kondisi Keuangan dan Karier

Mempunyai karier gemilang adalah bentuk kebutuhan pria dalam menunjang kemampuan dirinya. Mampu menghasilkan pundi-pundi uang dari hasil kerja kerasnya menjadi kebanggaan tersendiri karena potensi yang dimiliki bernilai dan berguna, khususnya dalam dunia kerja.

Nah, ketika pria merasa insecure terhadap hal ini, berarti dirinya merasakan bahwa kompetensi dalam dirinya belum mampu menunjang dirinya menaikan kualitas karier dalam hidupnya. Tentu, jika hal tersebut belum tercapai, pria bisa merasa sangat insecure.

2. Khawatir Tidak Bisa Membahagiakan Pasangannya

Beralih ke masalah percintaan, pria tentunya mempunyai ragam kekhawatiran tersendiri terkait hubungannya. Salah satu faktor yang menjadikan pria merasa insecure adalah tidak mampu membahagiakan pasangannya. Terlebih lagi jika dirinya tahu ketika pasangannya sering merasa sedih dan murung, maka pria merasa “gagal” dan meragukan kemampuannya dalam menjalani sebuah hubungan.

3. Bentuk Tubuh

Wanita bisa saja merasa insecure karena adanya strechmark, pinggul dan paha besar hingga mempunyai payudara berukuran kecil. Ternyata, pria pun juga bisa insecure terhadap bentuk tubuhnya. Maka dari itu, banyak pria yang berusaha semaksimal mungkin untuk mengolah tubuhnya supaya lebih atletis dan menaikan kepercayaan diri mereka.

4. Kepintaran

Kepintaran yang dimiliki juga menunjang kepercayaan diri seorang pria, lho. Namun, ketika pria bertemu dengan orang lain yang sudah dipastikan mempunyai intelektualitas lebih tinggi dibandingkan dirinya, tentu rasa insecure tersebut muncul dan menjadikan dirinya meragukan kemampuan yang dimiliki.

Hal-hal yang telah disebutkan di atas ternyata mampu menjadikan pria merasa insecure. Anggap saja segala kekurangan yang dimiliki menjadi pemicu untuk mengoptimalkan kelebihan yang ada pada diri sendiri. Teruntuk para pria, jangan sampai rasa insecure tersebut menghalangi kalian untuk bersinar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

nine + sixteen =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time