Penyakit Balanitis, Infeksi Pada Bagian Kepala Penis Pria

penyakit hematuria

Penyakit balanitis, infeksi pada bagian kepala penis pria– Jika sebelumnya kita sudah membahas salah satu penyakit kelamin pada pria, yakni varikokel yang bisa kamu baca artikelnya di sini, ada penyakit lainnya yang wajib kamu waspadai, yakni balanitis.

Mungkin kamu sedikit asing mendengar penyakit yang satu ini. Namun, faktanya, penyakit balanitis dapat menyerang siapa saja, bahkan nggak memandang usia, lho, mulai dari balita hingga lansia (lanjut usia). Bahkan, balanitis dapat menyerang wanita, akan tetapi kasusnya nggak sebanyak pada pria. Namun, untuk wanita, balanitis menyerang bagian klitoris.

Penyakit balanitis biasanya menyerang bagian kepala penis pria yang belum disunat. Dilansir dari alodokter, efek dari balanitis menjadikan kepala penis memerah karena iritasi dan disertai dengan pertumbuhan jamur. Nggak hanya itu, kepala penis akan mengalami pembengkakan yang jika penanganannya terlambat, maka kepala penis menjadi timbul peradangan.

Namun, kamu nggak perlu khawatir! Penyakit balanitis bukan suatu penyakit serius dan dapat ditangani dan sembuh dalam kurun waktu beberapa hari. Meskipun begitu, balanitis harus segera diobati supaya gejalanya nggak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Lalu, gejala balanitis tuh apa saja, sih? Umumnya, pria yang mengalami balanitis bisa mengalami demam, nyeri saat buang air kecil, gatal yang disertai rasa panas, keluarnya cairan dari lubang penis berwarna kuning hingga bagian selangkangan mengalami pembengkakan getah bening dan menimbulkan benjolan.

Dilansir dari hellosehat, untuk mengobati sekaligus mencegah balanitis menyerang penis pria adalah dengan cara melakukan sunat. Namun, khusus untuk para penderita diabetes, disarankan untuk melakukan pengecekan secara rutin karena kandungan gula yang berlebih pada darah penderita diabetes cukup tinggi dan mampu mengakibatkan penyakit balanitis.

Untuk penanganan secara mandiri, para penderita balanitis harus mulai rutin menjaga kebersihan alat kelaminnya dengan air mengalir dan nggak harus menggunakan cairan pembersih yang mengandung bahan kimia berbahaya. Jika pada kepala penis terdapat jamur dapat menggunakan krim seperti itraconazole dan clotrimazole.

Setelah kamu mengetahui penyakit balanitis, diharapkan kamu mampu melakukan pencegahan sedini mungkin supaya nggak terjangkit penyakit yang satu ini. Jadi, jaga kebersihan penis kamu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

six − five =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time