Nggak Heran Sering Debat, Ini Nih Perbedaan Pola Pikir Pria dan Wanita!

Nggak heran sering debat, ini nih perbedaan pola pikir pria dan wanita!– Meskipun ditakdirkan untuk hidup berpasangan, akan tetapi bukan rahasia umum lagi ya jika pria dan wanita sering berdebat, bahkan karena hal sepele sekalipun. Meskipun terlihat lucu, akan tetapi jika dibiarkan terus menerus, yang ada malah memunculkan perdebatan besar dan saling bertengkar satu sama lain. Duh!

Eits, tapi jangan salah! Pada dasarnya, pria dan wanita itu memang dirancang untuk mempunyai pola pikir yang berbeda, kok. Makanya nggak heran jika hal yang dianggap pria benar, belum tentu wanita menyetujuinya. Hal yang dibutuhkan adalah saling memahami bahwa secara alamiah, pria memang berpikir jauh lebih rasional, sedangkan wanita lebih mengikuti kata hatinya, sehingga cenderung emosional.

Supaya pembahasan kali ini semakin lengkap, mari kutip informasi yang diutarakan pada laman tagar. Ternyata, otak pria dan wanita pun mempunyai perbedaan yang signifikan, lho. Pada otak wanita, terdapat jembatan penghubung antara otak bagian kiri dan kanan yang disebut neuron. Sedangkan pada pria? Nggak ada sama sekali!

Lebih lanjut, terdapat beberapa perbedaan antara otak pria dan wanita berdasarkan kemampuannya. Mulai dari kemampuan spasial yang lebih baik serta kompleks, seperti memahami benda-benda fisik hingga yang bentuknya abstrak. Maka nggak heran jika pria cenderung lebih tertarik dengan hal-hal yang mempunyai sangkut paut dengan mekanikal.

Nggak hanya kemampuan spasial, dari segi penggunaan bahasa, pria cenderung hanya mengandalkan bagian otak kanannya saja, sehingga dalam berbicara pun, pria terkesan lebih irit dibandingkan wanita. Pada bagian otak wanita, baik kiri dan kanan, keduanya dimaksimalkan fungsinya sehingga menjadikan wanita jauh lebih cerewet, bahkan bisa berbicara hingga 20.000 kata per hari!

Sedangkan dari segi memori, kamu bisa mengakui jika wanita bisa mengingat secara detail hal-hal yang mungkin saja diabaikan oleh pria. Hal ini dikarenakan bagian otak yang berfungsi sebagai penyimpanan memori, yakni hippocampus ukurannya lebih besar pada wanita dibandingkan pria.

Berlanjut ke sumber selanjutnya, yakni suara, ada alasan konkrit mengapa pria lebih sering berdebat dengan wanita. Dalam pola komunikasi, tentunya wanita jauh lebih unggul, bahkan dianggap sebagai komunikator ulung karena kedua bagian otaknya dapat berfungsi dengan baik. Sedangkan pada pria, hanya otak kirinya saja yang lebih aktif saat berkomunikasi, sehingga nggak heran jika berdebat, wanita bisa mengalahkan argumen pria.

Selain itu, dari segi analisis masalah, pria jauh lebih unggul dibandingkan wanita. Misalnya saja nih, pria dan wanita mempunyai 10 permasalahan. Sebenarnya wanita tahu masalah apa saja yang dirinya alami, akan tetapi karena nggak mempunyai kemampuan secara baik dalam menyelesaikannya secara satu per satu, maka yang terjadi adalah wanita lebih mampu menceritakan masalah tersebut ke orang lain.

Sedangkan pada pria, kemampuannya dalam menyelesaikan masalah secara satu per satu dapat dikatakan sangat baik. Meskipun membutuhkan waktu dalam menyelesaikannya, akan tetapi permasalahan yang dialami pria pasti akan diseleseaikan hingga tuntas.

Itu dia penjelasan singkat mengenai alasan pria dan wanita sering nggak sejalan dari segi pemikiran. Ternyata, dari susunan otaknya saja pun sudah berbeda. Jadi, nggak ada alasan lagi nih untuk terus menerus berdebat kalau memang pada dasarnya dari cara berpikirnya saja sudah berbeda. Setuju nggak, nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

twelve + 12 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time