Nggak Cepat Keriput! Ini Nih Alasan Pria Terlihat Lebih Muda Dibandingkan Wanita

pria awet muda

Nggak cepat keriput! Ini nih alasan pria terlihat lebih muda dibandingkan wanita– Menjadi tua merupakan hal mutlak yang pastinya dialami seseorang ketika diberi kesempatan berumur panjang. Jika pada saat muda dahulu, kulit terlihat bersinar, lembab, dan kencang, akan tetapi saat memasuki usia senja, mulai adanya flek dan kerutan menjadikan tampilan tubuh (khususnya wajah) menjadi kendur.

Wah, tentunya untuk sebagian orang, mengalami proses penuaan menjadi momok menakutkan (khususnya dan mulai diatasi dengan berbagai macam cara, seperti melakukan treatment penggunaan botoks, tanam benang hingga operasi plastik.

Sebenarnya sih hal tersebut wajar-wajar saja untuk dilakukan. Namun, apakah kamu tahu? Faktanya, pria mengalami penuaan yang jauh lebih lambat dibandingkan dengan wanita, lho. Dilansir dari cnnindonesia, alasan mengapa pria lebih awet muda karena genetik kulitnya yang cenderung lebih lama dalam mengalami proses penuaan.

Sebuah penelitian juga menyatakan jika presentase ketebalan kulit pria 15% melebihi kulit wanita. Nggak hanya itu, lapisan kulit yang menghasilkan kolagen pada tubuh pria juga cenderung lebih tebal, sehingga kulit pria tercukupi dari segi kelembabannya.

Tapi, meskipun secara genetik hal tersebut menguntungkan pria, akan tetapi kondisi kulit pria akan jauh lebih baik jika mendapatkan perawatan ekstra. Misalnya saja seperti rajin berolahraga dan mengurangi tingkatan stress yang mampu mempengaruhi metabolisme tubuh dan menjadikannya rentan terkena penyakit.

Dikarenakan kondisi kulit pria yang tebal, maka ketika terkena paparan sinar matahari atau polusi udara yang mampu mempengaruhi elastisitas dan kondisi kulit, efeknya nggak dirasakan pria secara langsung. Meskipun begitu, supaya pria nggak mengalami skin premature secara berlebihan, menggunakan sunblock atau sunscreen supaya semakin memperlambat sinar UV menyentuh lapisan kulit tubuh.

Makanya, kamu pasti menyadari atau pernah bertemu dengan seorang pria yang kondisi kulitnya ketika sudah tua nggak berbeda jauh saat dirinya masih muda. Bisa dikatakan, ini adalah keuntungan pria yang harus bisa lebih dimaksimalkan, supaya bisa selalu terlihat awet muda.

Kamu setuju nggak nih? Share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

seventeen + 6 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time