Mengenal Ikatan Emosional Antara Ayah dan Anak Perempuan

Mengenal ikatan emosional antara ayah dan anak perempuan– Saat memutuskan untuk berkeluarga, pasangan suami-istri menginginkan kehadiran buah hati, baik berjenis kelamin laki-laki, perempuan, bahkan hingga kembar tentunya menambah kebahagiaan dan sukacita dalam jangka panjang.

Setiap orang tua tentunya patut menjalin hubungan emosional yang erat dengan anak-anak mereka. Khusus untuk pembahasan kali ini, kamu akan mengetahui bagaimana kelekatan (bonding) antara ayah dengan anak perempuannya. Banyak yang menyatakan bahwa pria memberikan perlakuan yang lebih spesial kepada anak perempuannya dibandingkan dengan anak laki-laki.

Namun, apakah hal tersebut benar?

Dilansir dari firstcry, ayah memberikan perlakuan khusus untuk anak perempuannya adalah karena secara nggak langsung ingin menjadikan dirinya role modelDalam artian, ketika si anak perempuan sudah beranjak dewasa dan akan memutuskan untuk menikah, tentunya membutuhkan sebuah panduan dalam memilih pria yang terbaik untuk dijadikan pasangan, dan hal tersebut anak perempuan dapatkan ilmu dan contohnya dari ayahnya sendiri.

Terdapat beberapa aspek yang menjadikan bonding antara ayah dan anak perempuan begitu penting:

  • Bonding yang terjalin dengan baik dengan ayahnya secara perlahan membangun kepercayaan diri dan nyaman pada dirinya sendiri.
  • Dikarenakan ayah merupakan role model, maka anak perempuan mempunyai tingkat kepercayaan, rasa cinta, dan rasa aman saat menjalin sebuah hubungan.
  • Anak perempuan ketika beranjak dewasa cenderung mempunyai karier yang cemerlang karena melihat ayahnya sebagai pencari nafkah dan tentunya melihat bagaimana usaha untuk memenuhi kebutuhan keluarga.
  • Ketika anak perempuan mencari pasangan, tentunya sang ayah akan menjadi tolak ukur pria ideal jika mempunyai bonding yang baik.

Saat memberi nasihat, dilansir dari haibunda, seorang ayah akan lebih menggunakan kata-kata yang bersifat analitik ketika mengarahkan putrinya saat melakukan sesuatu. Misalnya saja seperti “Kamu lebih baik menggunakan celana panjang saja” atau “Kamu sebaiknya menggunakan pita berwarna merah muda”.

Sedangkan alasan lainnya ketika melihat hubungan emosional antara ayah-anak perempuan dan ayah-anak laki-laki, dikutip dari apa, hal ini dikarenakan seorang ayah cenderung lebih menerima emosi anak perempuannya. Sedangkan saat menjalin bonding dengan anak laki-laki, ayah akan cenderung untuk melibatkan kegiatan fisik saat melakukan aktivitas bersama-sama.

Nah, itulah hubungan emosional antara ayah dan anak perempuan. Jadi, bukannya seorang ayah melakukan “pilih kasih” dengan anak laki-lakinya, melainkan hal tersebut sudah menjadi dorongan naluriah jika ayah memberikan perhatian yang lebih pada anak perempuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

7 + 1 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time