Mengapa Kualitas Tidur Pria Lebih Baik Dibandingkan Wanita?

Mengapa kualitas tidur pria lebih baik dibandingkan wanita?– Tidur menjadi hal yang dibutuhkan seseorang untuk recharge tenaga dan kekuatannya kembali setelah seharian beraktivitas. Baik pria dan wanita, memiliki kualitas tidur yang ideal tentunya patut untuk dipenuhi.

Namun, nggak semua orang memiliki tidur yang berkualitas, lho! Bahkan, banyak yang menghabiskan waktunya untuk tidur lebih lama pun justru merasa dirinya semakin lelah dan letih. Menariknya, jika dilakukan perbandingan berdasarkan jenis kelamin, pria mempunyai kesempatan memiliki kualitas tidur lebih baik dibandingkan wanita. Makanya, nggak heran jika suami-istri tidur bersama dalam waktu yang bersamaan, akan tetapi saat bangun di pagi hari, kondisi tubuh pria jauh lebih bugar dan segar dibandingkan wanita.

Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi, ya?

Fakta ini berdasarkan informasi yang dikutip dari besthealthmag menyatakan bahwa dalam sebuah penelitian dan melibatkan para partisipan orang Kanada menyatakan sekitar 39% wanita jauh lebih sulit untuk tertidur. Bahkan, penelitian ini menyatakan jika pasangan berniat untuk tidur, wanita membutuhkan waktu sekitar 11 menit untuk benar-benar tertidur, sedangkan pria membutuhkan waktu lebih cepat untuk melakukan hal tersebut.

Memang, wanita ternyata membutuhkan waktu sedikit lebih banyak untuk tidur dibandingkan wanita. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang mempengaruhi wanita ketika memutuskan untuk tidur, salah satunya adalah insomnia. Meskipun waktu tidur pria bisa dikatakan lebih sedikit dibandingkan wanita, akan tetapi kaum adam mempunyai kualitas tidur yang lebih baik.

Supaya memahami mengapa kualitas tidur pria lebih baik dibandingkan wanita, berikut ini beberapa penyebabnya:

  • Faktor Hormon Dalam Tubuh: (Wanita mengalami pengubahan hormon ketika memasuki fase menstruasi. Tentu, saat proses luluhnya darah di dinding rahim, menjadikan wanita mengalami gangguan pada aktivitas tidurnya. Misalnya saja menjadikan kondisi mood nggak menentu hingga rasa sakit dan nyeri di bagian kandung kemih, panggul, dan pinggul mengurangi rasa nyaman saat beristriahat)
  • Otak Terus Menerus Bekerja: (Pengubahan mood juga menjadikan pola pikir wanita berpikir jauh lebih ekstra dibandingkan sebelumnya, seperti mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan, merasa ketakutan atau bersalah ketika melakukan kesalahan kecil, hingga memikirkan hal-hal sepele yang nggak seharusnya dipikirkan)

Sementara pada pria, meskipun dirinya mempunyai permasalahan yang mengganggu pikirannya, akan tetapi ketika memutuskan untuk tidur, secara otomatis dirinya akan mengabaikan permasalahan tersebut di dalam otak mereka, sehingga pemikiran jauh lebih tenang dan proses tertidurnya pun juga menghasilkan tidur yang berkualitas.

Jadi kamu udah tahu kan nih kualitas tidur antara pria dan wanita pun ternyata berbeda, lho. Kamu setuju dengan pembahasan kali ini? Atau kamu merasa jika pria juga lebih sulit tidur dibandingkan wanita? Coba dong share pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

4 + 17 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time