Efek Masturbasi Secara Berlebihan Membuat Lutut Kopong, Mitos atau Fakta Ya?

lutut kopong

Efek masturbasi secara berlebihan membuat lutut kopong, mitos atau fakta ya?– Masturbasi menjadi salah satu kegiatan “self service” yang menyenangkan karena mampu melepaskan hasrat seksual meskipun nggak ada pasangan. Memainkan alat vital dan mulai berfantasi merupakan hal lumrah untuk dilakukan, khususnya para pria.

Namun, kamu pasti sudah nggak asing dengan ucapan “kalau kamu kebanyakan masturbasi (atau pria lebih mengenalnya dengan sebutan onani) bisa membuat lutut kopong, lho!” Kedengarannya cukup aneh, ya? Padahal yang dimainkan alat kelamin, mengapa efeknya menjadi ke lutut?

Sebenarnya, masih banyak simpang siur mengenai hal ini. Banyak yang mempercayai bahwa lutut menjadi kopong karena sering masturbasi karena pria mengalaminya menjadi lemas dan sulit untuk berdiri tegak. Padahal, sebenarnya, hal tersebut adalah mitos.

Dilansir dari healthdetik, penyebab lutut kopong bukan karena sering masturbasi, melainkan adanya snapping. Fenomena snapping ini terjadi karena tekstur tulang manusia, khususnya di bagian lutut memang nggak begitu halus, sehingga ketika terjadi pergerakan, terlebih lagi gerakan tersebut tiba-tiba, maka lutut dapat mengeluarkan bunyi “klek”.

Selain itu, mengapa lutut bisa mengeluarkan bunyi karena faktor usia. Semakin tua seseorang, maka tulang lebih rentan mengalami pengapuran dan menjadikan kondisinya nggak sekuat saat muda.

Beralih ke sumber lainnya, yakni liputan6, masturbasi nggak menyerang bagian lutut pria, melainkan lebih ke bagaimana cara pria tersebut merespon sesuatu, seperti merasakan rasa bersalah hingga sulit konsentrasi saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Lutut kopong biasanya dipengaruhi oleh pola hidup yang nggak sehat. Misalnya saja seperti minum kopi. Kandungan kafein yang berlebihan dalam tubuh mengurangi daya serap tulang untuk menyerap nutrisi dan kalsium yang dibutuhkan supaya tulang lebih kuat. Akibatnya, tulang bisa mengalami pengeroposan.

Selain itu, untuk kamu yang senang minum soda, sebaiknya harus berhati-hati karena kandungan didalamnya justru mengikis kalsium dan mengurangi kepadatan tulang, sehingga terjadinya ostoreoporosis bisa lebih cepat terjadinya. Nggak mau kan di umur kamu yang masih muda, tulang di tubuh kamu mulai keropos?

Hal buruk lainnya yang paling sering ditemukan pada pria adalah kebiasaan untuk merokok. Iya, memang rokok dijadikan sebagai pelepas stress dan sulit untuk dihilangkan karena efek candu yang ditimbulkan. Namun, kandungan kimia dan zat berbahaya pada rokok akan langsung merusak sel-sel yang ada pada tulang, sehingga radikal bebas bisa sesukanya menyerang tulang seseorang.

Jadi, setelah kamu tahu bahwa masturbasi nggak menjadikan lutut kamu kopong, bukan berarti kamu dianjurkan untuk melakukan masturbasi sepanjang waktu, ya! Asalkan nggak mengganggu aktivitas sehari-hari, rasanya sah-sah aja melakukan masturbasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

13 − 3 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time