Lakukan 5 Hal Ini untuk Meningkatkan Kualitas Tidurmu

Lakukan 5 Hal Ini untuk Meningkatkan Kualitas Tidurmu – Tidak dapat dipungkiri jika tidur merupakan salah satu kebutuhan wajib setiap makhluk hidup. Mulai dari hewan hingga manusia, semua membutuhkan yang namanya tidur untuk mengistirahatkan organ agar tubuh bisa berfungsi seperti yang seharusnya. Dilansir dari berbagai pemberitaan, setiap orang dewasa setidaknya membutuhkan 7-8 jam waktu tidur supaya badan menjadi sehat.

Namun pada kenyataannya, tidak sedikit orang yang memiliki kualitas tidur buruk sehingga bisa menimbulkan efek negatif pada tubuh dan mental seseorang. Lantas bagaimana caranya meningkatkan kualitas tidur agar tubuh menjadi fit? Nggak usah pusing, yuk lihat caranya di sini!

  1. Hindari Berbagai Makanan dan Minuman Tertentu Sebelum Tidur

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah menghindari berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa merusak kualitas tidurmu. Sebut saja seperti minuman mengandung kafein, gula tinggi atau alkohol. Selain itu, kurangi konsumsi air putih yang banyak sebelum tidur karena bisa menyebabkan ingin buang air kecil di malam hari yang bisa mengganggu tidur.

Lalu untuk makanan, biasakan jangan tidur dalam keadaan sangat lapar dan juga sangat kenyang karena bisa membuat kurang nyaman dan berujung pada mengganggu kualitas tidur. Setidaknya, makanlah 4 jam sebelum tidur supaya kondisi perut tidak kaget dan seimbang.

  1. Jauhkan Ponsel

Bermain ponsel sebelum tidur memang susah untuk tidak dilakukan. Terlebih dengan banyaknya sosial media atau hiburan di ponsel, banyak orang yang terkesan tidak bisa lepas dari ponsel, bahkan sebelum tidur. Padahal faktanya, bermain ponsel sebelum tidur bisa memperburuk kualitas tidurmu. Dilansir dari National Sleep Foundation, bermain ponsel sebelum tidur bisa menekan lepasnya hormon melatonin yang seharusnya merangsang rasa kantuk. Jadi, bermain ponsel malah bisa membuat kamu susah tidur.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggantinya dengan membaca buku karena bisa merangsang tubuh untuk istirahat dan akhirnya mengantuk.

  1. Batasi Tidur Siang yang Berlebihan

Percaya atau tidak, tidur siang yang terlalu lama dapat merusak kualitas tidur malam kamu. Lantas bukan berarti jika kamu tidak boleh tidur siang. Kamu bisa tetap tidur siang namun dengan durasi yang dibatasi. Cobalah untuk tidur sekitar 10 hingga 30 menit saja di siang hari. Namun jika hal itu masih mengganggu tidurmu, cobalah untuk tidak tidur siang sama sekali.

  1. Buat Kamar Senyaman Mungkin

Selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuat suasana kamar senyaman mungkin. Usahakan untuk ciptakan suasana tidur yang nyaman agar rileks sesuai dengan keinginanmu. Mulai dari posisi bantal, aroma hingga penerangan sangat berpengaruh pada kualitas tidur. Namun sangat disarankan untuk tidur dalam keadaan gelap karena hal ini dapat membuat otak menjadi rileks.

  1. Penuhi Nutrisi dan Rajin Olahraga

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memperbaiki kondisi tubuh dari dalam dengan mengkonsumsi makanan penuh nutrisi dan berolahraga secara rutin. Biasakan untuk memiliki gaya hidup sehat dengan memakan makanan 4 sehat 5 sempurna dan rutin berolahraga.

Selain itu, tidak hanya memakan makanan sehat, kamu bisa menyimbanginya dengan meminum suplemen secara rutin yang mengandung berbagai bahan alami seperti Herqowmax.

Herqowmax sendiri merupakan suplemen kesehatan khusus untuk pria dewasa yang bisa mengatasi berbagai masalah pria dewasa seperti ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan sulit tidur, lemah syahwat, tidak ada stamina, ejakulasi dini, dan lain sebagainya.

Herqowmax ini mengandung 3 bahan alami seperti Purwaceng, Cabai Jawa, dan Catuaba yang mengandung bahan afrodisiak alami sehingga sangat bagus untuk pria dewasa.

Lebih spesialnya lagi, Herqowmax ini sudah resmi terdaftar di BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.

Yuk, langsung coba 2 hari dan rasakan khasiat dari Herqowmax untuk stamina dan kehidupan ranjang yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

7 − 3 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time