Irritable Male Syndrome, Pramenstruasi Pada Pria

PMS pada pria

Irritable Male Syndrome, pramenstruasi pada pria– Buat para pria, hayo ngaku, ketika pasangan kamu sedang pramenstruasi (PMS), pastinya kamu bingung menghadapi sikapnya yang menjadi super sensitif, mudah marah, dan apapun yang kamu lakukan selalu salah.

Namun, hal tersebut wajar karena sedang pramenstruasi, hormon di tubuh wanita mengalami pengubahan, sehingga mempengaruhi mood dan pola pikirnya. Meskipun pramenstruasi lebih melekat pada wanita, apakah kamu tahu kalau pria bisa mengalami hal serupa?

Hah? Gimana maksudnya?

Yaps! Ternyata, pria bisa mengalami pramenstruasi layaknya wanita. Namun, istilah yang digunakan bukannlah PMS, melainkan IMS (Irritable Male Syndrome). Efek yang ditimbulkan dari IMS juga menyerupai wanita yang sedang PMS, perasannya menjadi mudah tersinggung dan bisa saja tiba-tiba menangis tanpa sebab.

Dilansir dari hellosehat, IMS terjadi karena adanya hormon testosteron, yakni hormon androgen yang lebih banyak dimiliki pria dan mempengaruhi hal-hal seperti massa otot hingga libido mengalami penurunan. Ketika hal tersebut terjadi, maka mood pria bisa menjadi sangat buruk dan menimbulkan pemikiran ekstrim, seperti bunuh diri.

Selain itu, para pria yang mengalami IMS dapat merasa gugup berlebihan, bersikap antisosial, hingga marah. Bahkan, efek dari IMS bisa menyerang hingga ke bagian fisik, seperti rasa nyeri pada bagian punggung dan pinggang, nyeri kepala hingga menurunnya hasrat seksual.

Sebenarnya, pria yang mengalami IMS bisa disebabkan oleh penambahan usia. Semakin pria mengalami penuaan, maka kadar hormon testosteron semakin menurun. Namun, dikutip dari suara, hormon testosteron bukan menjadi faktor utama seorang pria mengalami IMS.

Namun, penyebab IMS bisa terjadi karena para pria kurang mendapatkan tidur yang cukup, pola makan yang nggak teratur, melakukan diet tertentu, hingga adanya penyakit di dalam tubuh.

IMS pada pria perlahan dapat hilang dalam kurun waktu tertentu. Jika kamu sedang mengalaminya, pastikan kamu mengutarakan perasaan yang sedang kamu rasakan kepada orang terdekat, sehingga perasaan cemas dan gelisah bisa sedikit berkurang.

Selain itu, untuk mengatasi IMS adalah mulai memperbaiki pola hidup yang lebih sehat. Misalnya saja mengkonsumsi makanan kayak nutrisi, berolahraga secara rutin (kamu bisa jogging atau sepedaan) serta melakukan hal-hal yang kamu suka, seperti menggeluti hobi yang bisa melepaskan stress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

8 + nine =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time