Bukannya Nggak Peduli, Ini Nih Alasan Pria Bukan Pendengar yang Baik

pria nggak mendengarkan wanita

Bukannya nggak peduli, ini nih alasan pria bukan pendengar yang baik– Dalam menjalin komunikasi, tentunya terdapat beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan supaya interaksi terjalin dengan lancar, yakni satu pihak berbicara dan satu lagi mendengarkan secara bergantian.

Namun, apakah kamu sadar, ketika membandingkan antara pria dan wanita dari segi komunikasi, pria cenderung lebih sulit mendengarkan. Hal ini ternyata menjadi salah satu sumber permasalahan ketika pria menjalin hubungan asmara dengan wanita. Ketika si wanita sedang menceritakan sesuatu, si pria cenderung acuh atau hanya merespon seadanya saja. Tentu, hal tersebut menjadikan wanita kesal dengan sikap pria.

Tapi, sebenarnya, apakah pria memang benar-benar nggak mampu menjadi pendengar yang baik atau memang ada penyebab di balik fenomena ini?

Ternyata, ada beberapa faktor yang bisa dijelaskan secara ilmiah mengapa pria memang “bukan dirancang” menjadi pendengar yang baik, khususnya saat berkomunikasi dengan wanita. Dilansir dari tribunnews, ternyata pria sebenarnya nggak begitu tertarik dengan komunikasi verbal (seperti bercerita atau mendengarkan curhatan) atau mengekspresikan emosi (marah, sedih, menangis, bingung).

Jika dilihat dari penelitian ilmiah, kemampuan yang dimiliki pria cenderung didominasi oleh kekuatan fisik. Hal ini yang menjadikan pria nggak berfokus pada bagaimana kemampuan mereka dari segi komunikasi atau memahami perasaan orang lain, terutama saat membaca situasi emosi para wanita. Jadi, untuk para wanita, jangan terlalu menekan para pria untuk memahami perasaan yang sedang dirasakan, karena kemampuan mereka dalam hal yang satu ini memang kurang mumpuni.

Ada fakta menarik mengenai alasan pria bukan pendengar yang baik. Berdasarkan informasi dari liputan6, faktor yang menyebabkan pria berperilaku seperti ini adalah berdasarkan dari intonasi suara si lawan bicara. Pada kasus saat berkomunikasi dengan wanita, kaum hawa cenderung mempunyai suara yang lebih “ringan” bahkan terkesan cempreng, sehingga menjadikan pria sedikit malas untuk mendengarkannya.

Masih membahas saat berkomunikasi dengan wanita, alasan pria enggan mendengarkan adalah karena otak pria bekerja jauh lebih keras ketika mendengar suara wanita saat berbicara karena mencampuradukkan berbagai macam emosi, sehingga pria tentunya merasa kebingungan dalam membaca emosi wanita.

Itulah pembahasan mengenai alasan pria cenderung terlihat acuh saat seseorang sedang bercerita atau mengutarakan keluh kesahnya. Namun, meskipun pria termasuk lemah dalam melakukan hal tersebut, bukan berarti menjadi alasan untuk nggak memahami orang lain, ya! Terutama pada pasangan sendiri. Jadi para pria, setuju dengan pembahasan kali ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

16 + nine =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time