Bukannya Nggak Butuh Orang Lain, Inilah Alasan Pria Butuh Waktu Sendiri

pria butuh sendirian

Bukannya nggak butuh orang lain, inilah alasan pria butuh waktu sendiri– Menikmati waktu hanya seorang diri sering kali dibutuhkan ketika sedang penat dan nggak ingin diganggu oleh orang lain. Memang, hal tersebut sangat wajar dan semua berhak untuk melakukannya, termasuk kamu.

Namun, keinginan untuk sendiri ternyata menimbulkan beberapa masalah pada aspek tertentu, salah satunya saat menjalin hubungan asmara. Biasanya, saat pria dan wanita berada di dalam sebuah hubungan, banyak pria yang secara tiba-tiba menarik diri dan menjadikan si wanita bingung.

Terlebih lagi jika si wanita semakin ngomel, menuntut, dan menuduh hal yang sebenarnya nggak dilakukan sama sekali, sehingga menjadikan pria semakin ingin menyendiri. Meskipun nggak dipungkiri bahwa masih banyak pria yang belum bisa mengkomunikasikan perasaannya secara lugas kepada pasangannya, sehingga memutuskan untuk diam dan langsung menarik diri.

Lantas, sebenarnya mengapa pria cenderung lebih membutuhkan waktu untuk sendiri?

Dikutip dari huffingtonpost, sebenarnya pria selalu mempunyai alasan untuk melakukan me time. Terlebih lagi saat menghabiskan waktu dengan teman-teman prianya, misalnya seperti nobar (nonton bareng) pertandingan olahraga favoritm, mengikuti ragam kegiatan klub hingga bertanding game tanpa melibatkan pasangannya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk “peremajaan” dalam diri pria dan mengembalikan lagi kehidupan mereka sebelumnya. Bukan berarti saat mereka menjalin hubungan asmara, kehidupan mereka saat ini nggak lebih baik. Ibarat sebuah toko, sang pemilik nggak harus “setiap waktu” membuka tokonya dan membutuhkan beberapa waktu untuk menutupnya hingga akhirnya siap untuk dibuka kembali.

Pria ingin menjadikan hidupnya lebih seimbang, akan tetapi memang pria akan lebih senang jika tetap terkoneksi dengan teman-teman pria lainnya. Namun, bukan berarti hal tersebut sengaja dilakukan untuk mengabaikan pasangannya, lho. Masalahnya, pria nggak punya barometer terkait berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk me time. Hal yang mereka tahu adalah “aku butuh lebih banyak waktu sendiri”.

Sedangkan berdasarkan sumber dari theessentialmen menyatakan bahwa alasan pria membutuhkan waktu sendiri adalah karena sedari kecil, pria diajarkan untuk memilah emosi apa yang boleh ditampakkan, sedangkan emosi lainnya diusahakan untuk “ditekan”.

Akibatnya, koneksi antara pria dan dirinya sendiri pun menjadi terputus, karena nggak memahami emosi seperti apa yang seharunya dirasakan. Maka nggak heran, meskipun pria mempunyai banyak teman, bukan berarti menjadikan mereka “terlepas” dari rasa kesepian. Bisa saja di tengah kerumunan pun, pria masih merasa sendiri dan nggak terkoneksi dengan orang lain.

Intinya, kesendirian merupakan suatu hal yang dibutuhkan pria dalam hidupnya, meskipun mempunyai pasangan sekalipun. Tentunya para wanita nggak bisa memaksakan apa yang seharunya dilakukan pria pada dirinya, karena pada dasarnya, pria mempunyai pola pikir yang berbeda dan hal terbaik adalah saling memahami satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

three × five =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time