Tips Menjaga Kesehatan Testis, Si Buah Zakar Pada Kemaluan Pria

kemaluan pria

Pada kemaluan pria, terdapat sebuah bagian yang bernama testis. Bagian testis pria yang berbentuk seperti telur ini mempunyai fungsi untuk menghasilkan sperma yang dikeluarkan saat melakukan hubungan seksual. Selain itu, testis juga menghasilkan hormon testosteron yang mampu meningkatkan libido pria.

Pada dasarnya, bagian testis di kemaluan pria adalah bagian yang paling sensitif karena kurangnya perlindungan dan hanya menggunakan lapisan kulit tipis saja. Sehingga, ketika testis mendapatkan sentuhan sedikit saja, maka bagian tersebut akan langsung bereaksi, entah sensasi geli atau nyeri.

Cara Mengecek Kesehatan Testis Pada Kemaluan Pria

Meskipun langkah terbaik untuk mengidentifikasi apakah testis kamu mengalami permasalahan atau tidak, terdapat beberapa cara sederhana untuk mengetahui gejala-gejala ringan yang mengarah ke gangguan kesehatan pada salah satu bagian dari kemaluan pria ini. Dilansir dari hellosehat, berikut ini cara mengecek kesehatan testis.

1. Kondisi Testis Lembab

Kamu disarankan untuk melakukan pengecekan testis setelah mandi. Hal ini dikarenakan pada bagian testis dan skrotum akan jauh lebih rileks dan tidak tegang. Saat kondisi testis lembab, kamu bisa melakukan remasan ringan beberapa kali. Jangan sampai terlalu keras, ya!

2. Pijatan Ringan

Gunakan salah satu jari tangan kamu (misalnya seperti ibu jari) dan mulai memijat bagian testis. Hal yang harus kamu ketahui adalah apakah saat melakukan pijatan ringan, kamu merasakan ada sebuah tonjolan kecil.

Jika kamu menemukannya, kamu bisa mencatatnya untuk melakukan pemantauan, apakah tonjolan tersebut semakin membesar atau tidak.

3. Mengenali Adanya Gejala

Saat kamu sudah sedikit meremas dan memijatnya secara perlahan, pasti ada sensasi yang muncul setelah kamu melakukannya. Jika bagian kemaluan pria yang satu ini muncul sensasi seperti nyeri dan gatal yang berlebihan (meskipun pada dasarnya bagian dari kelamin pria ini sensitif).

Tips Menjaga Kondisi Testis

Sebenarnya, untuk menjaga kesehatan kemaluan pria pada bagian testis, hal utama yang harus kamu perhatikan adalah kondisi suhunya. Jika kamu ingin mempunyai kondisi sperma yang baik, tentunya kondisi testisnya pun harus diperbaiki. Pastikan suhu pada testis berada di antara 34 derajat celcius ( di bawah itu, lebih baik).

Dilansir dari alodokter, menjaga kondisi testis dapat dengan cara di bawah ini.

1. Jangan Gunakan Celana Ketat

Kamu pasti sudah tahu bukan jika kemaluan pria membutuhkan ruang yang lebih luas supaya tidak menghambat peredaran darah? Nah, maka dari itu, hindari menggunakan celana ketat karena akan menimbulkan sensasi nyeri pada penis, terutama pada bagian testis.

2. Menggerakan Tubuh

Kalau kondisi aktivitas kamu mengharuskan untuk duduk dalam jangka waktu lama, usahakan untuk berdiri sejenak dan lakukan gerakan ringan, seperti lari kecil atau berjalan beberapa menit.

3. Kurangi Intensitas Mandi Air Hangat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika kondisi kemaluan pria sebaiknya dalam kondisi sejuk. Kalau kamu suka mandi dengan air hangat, sebaiknya dikurangi dulu, ya. Jika testis terus menerus terkena air hangat, maka kondisi suhunya menjadi panas dan mempengaruhi testis dalam memproduksi sperma.

Nah, kamu sudah tahu bukan bagaimana cara menjaga kesehatan dari testis? Kalau kamu sudah menerapkan cara-cara di atas, jangan lupa untuk memperhatikan kondisi tubuh supaya lebih berstamina, khususnya untuk kamu yang secara aktif melakukan kegiatan seksual dengan cara mengkonsumsi suplemen kesehatan dari Herqowmax.

Kamu tidak perlu khawatir saat mengkonsumsi suplemen dari Herqowmax , akan menimbulkan efek samping. Karena kandungan catuaba, cabe jawa, dan purwaceng merupakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti meningkatkan stamina, khususnya untuk meningkatkan gairah seksual.

Suplemen dari Herqowmax sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan mendapatkan izin resmi dari BPOM. Jadi, tunggu apa lagi? Buktikan khasiatnya sekarang juga dengan melakukan pemesanan di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time