Khasiat Purwoceng Sebagai Obat Kuat Alami dari Tanah Jawa

Khasiat Purwoceng Sebagai Obat Kuat Alami dari Tanah Jawa – Menggunakan bahan alami seperti purwoceng atau purwaceng untuk menjaga kejantanan pria di ranjang bukan sesuatu yang baru di Indonesia. Tanaman yang satu ini dipercaya membantu kaum Adam yang kesulitan meningkatkan gairah hingga memuaskan pasangannya. Lantas, seefektif apa purwaceng sebagai obat kuat alami bagi pria?

Mengenal purwoceng, sang obat kuat dari Jawa

Ada banyak nama yang disematkan untuk purwaceng. Antara lain suripandak abang, antanan gunung, hingga gebangan depok. Sementara nama Latin yang disematkan untuk tanaman ini adalah Pimpinella pruatjan.

Sekilas, bentuk purwaceng tak berbeda jauh dengan rerumputan biasa. Tanaman ini mempunyai bentuk terna atau tak berkayu dan dapat dijumpai di permukaan tanah. Ukurannya yang kecil kadang membuat purwoceng sulit dilihat. Namun, ada satu ciri khas yang akan memudahkan Anda mengenali purwaceng, yakni daunnya yang berwarna hijau kemerahan. Diameternya sendiri berkisar dari satu hingga tiga sentimeter.

Purwoceng dikenal sebagai obat kuat dari Jawa karena banyak ditemukan di Gunung Lawu, Dataran Tinggi Dieng, Gunung Pangrango, Gunung Galunggung, hingga Dataran Tinggi Tengger. Sayangnya, pemakaian berlebihan membuat jumlah tanaman ini terus berkurang, bahkan sudah dikategorikan langka hingga nyaris punah.

Purwoceng sebagai peningkat stamina dan gairah pria

Sejumlah studi fitokimia dilakukan untuk meneliti bahan-bahan kimia yang terkandung dalam purwoceng. Beberapa di antaranya menyebutkan bahwa tanaman tersebut mengandung sphondin, bergapten, hingga isobergapten. Kumpulan senyawa ini dimasukkan ke dalam kelompok furanokumarin. Sementara studi-studi lainnya menyebutkan akar purwaceng kaya akan senyawa seperti sterol, kumarin, saponin, alkaloid, hingga gula.

Penelitian lanjutan pun diterapkan pada tikus yang sudah dikebiri, lalu diberikan ekstrak akar purwaceng. Hasilnya menyebutkan bahwa tikus menerima peningkatan kelenjar seminalis serta prostat. Meski sampai sekarang belum ada riset yang dilakukan langsung terhadap manusia, efek purwaceng terhadap tikus menjadi sinyal positif akan pengaruhnya terhadap kejantanan pria.

Macam-macam manfaat purwoceng untuk kesehatan 

Masyarakat yang telah lama memanfaatkan purwoceng sebagai bahan baku obat kuat maupun kebutuhan lain telah merasakan khasiat dari tanaman tersebut. Beberapa di antaranya adalah:

  • Menambah stamina dan gairah seksual

Seperti yang disinggung, bukan tanpa alasan purwaceng diincar masyarakat sebagai obat kuat di sejumlah daerah. Bahkan dampak yang dirasakan dari konsumsi tanaman ini tak hanya ditujukan untuk pria, melainkan juga perempuan.

Untuk kaum Adam, purwaceng yang digunakan secara teratur dapat meningkatkan stamina sekaligus kejantanan pria. Oleh karena itu banyak yang menganggap tanaman ini sebagai salah satu sumber zat afrosidak yang berfungsi untuk merangsang daya seksual. Sementara purwoceng yang dipakai kaum Hawa akan meningkatkan produksi estrogen sekaligus ovulasi pada organ reproduksinya.

Beberapa orang pun mengandalkan purwaceng sebagai obat untuk mengatasi disfungsi seksual. Hal ini disebabkan tanaman tersebut mengandung saponin sterol, alkaloid, kumarin, stigmasterol, hingga sitosterol.

  • Meluruhkan air seni 

Di bidang kesehatan, purwaceng dikonsumsi untuk meluruhkan air seni karena sifat diuretiknya yang cukup kuat. Konsumsi teratur pun akan membantu Anda mencegah risiko berbahaya seperti infeksi saluran kemih hingga tekanan darah tinggi.

  • Melancarkan aliran darah hingga mencegah kanker

Anda yang mempunyai masalah dengan peredaran darah dapat menggunakan purwaceng untuk melancarkannya kembali secara alami. Tak hanya itu, sejumlah senyawa dalam purwoceng dinilai dapat meningkatkan pencegahan terhadap penyakit serius seperti kanker. Pasalnya kandungan dalam purwaceng mempunyai senyawa yang bertindak sebagai antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas.

  • Mencegah kelelahan

Berkaitan dengan stamina, purwaceng bisa dimanfaatkan oleh Anda yang mulai cepat merasa kelelahan, terutama setelah beraktivitas seharian atau berhubungan seksual dengan pasangan dalam waktu lama.

Khasiat yang terdapat dalam purwaceng bisa Anda peroleh juga dari Herqowmax. Suplemen herbal berupa kapsul ini bukan hanya minim efek samping, melainkan memberikan stamina yang tahan lama untuk bersanggama. Bahan-bahan alami lainnya yang menyusun formula terbaik untuk Herqowmax mencakup cabai jawa hingga catuaba.

Untuk merasakan hasil optimal dari purwoceng dalam Herqowmax, Anda disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin, setidaknya 30 hari. Namun, dampak positif terhadap stamina sudah bisa terlihat dalam tiga hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

8 − 3 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL