Apa Itu Impotensi dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Apa Itu Impotensi dan Bagaimana Cara Mengatasinya? – Bisa dibilang bahwa impotensi adalah keluhan yang paling sering dialami pria terkait dengan kesehatan dan fungsi seksual. Untuk mengatasinya, ada berbagai cara yang dapat dilakukan. Apabila Anda mengkhawatirkan masalah ini atau tengah mengalaminya, simak ulasan berikut untuk mendapatkan penjelasan mengenai cara-cara mengatasi gangguan seksual yang satu ini.

Tentang Impotensi

Impotensi atau yang juga sering disebut sebagai disfungsi ereksi adalah kondisi saat penis tidak dapat ereksi, atau ereksi tidak dapat bertahan lama. Masalah ini pun bisa ditunjukkan oleh gairah seksual pria yang menurun. Ada berbagai penyebab masalah ini, termasuk dampak atau komplikasi dari penyakit lain yang serius seperti diabetes.

Gangguan ereksi sendiri bukanlah masalah kesehatan yang sifatnya serius. Hanya saja, apabila didiamkan dan berlangsung lama, kondisi ini bisa memicu stres pada penderitanya, serta rasa malu karena merasa dirinya tidak “jantan”. Di samping itu, hal ini pun bisa berpengaruh pada hubungan pria dengan pasangannya.

Cara Mengatasi Impotensi

Di samping komplikasi penyakit, disfungsi ereksi pun bisa jadi dikarenakan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karenanya, apabila Anda mengalami masalah ini, Anda sebenarnya bisa mulai dengan mengubah gaya hidup agar jadi lebih sehat sebagai langkah awal mengatasi impotensi. Bahkan jika impotensi Anda merupakan komplikasi dari penyakit lain sekalipun, penerapan gaya hidup sehat juga akan membantu dan pasti dianjurkan oleh dokter.

  1. Pola makan kaya nutrisi.

Masalah kesehatan seperti obesitas dan kolesterol tinggi merupakan beberapa pemicu impotensi. Karena itu, Anda bisa mengatasinya dengan mengubah pola makan Anda agar jadi lebih sehat, seperti makanan untuk menurunkan kolesterol.

Di samping itu, ereksi juga berkaitan dengan aliran darah yang tinggi menuju penis. Karenanya, Anda bisa tambahkan beberapa jenis makanan berikut yang dapat meningkatkan aliran darah dan fungsi jantung, yaitu sayuran hijau (bayam, seledri, dan sebagainya), dark chocolate, buah-buahan, dan kacang-kacangan tanpa tambahan garam. Di samping itu, Anda juga bisa tambah bahan makanan sehat penambah libido seperti ginseng, tiram, dan kacang almond.

  1. Rutin berolahraga.

Beberapa jenis olahraga dapat membantu menjaga ereksi agar dapat bertahan lama, seperti senam Kegel yang melatih dan memperkuat otot dasar panggul. Selain itu, olahraga pada dasarnya dapat menjaga berat badan Anda agar selalu di berat yang normal, menurunkan kolesterol jahat, serta meningkatkan aliran darah di dalam tubuh.

  1. Cukup tidur.

Rupanya, ereksi juga dipengaruhi oleh seberapa cukup Anda tidur setiap harinya, lho! Di samping menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, cukup tidur juga membantu menjaga kadar produksi hormon testosteron, yaitu hormon yang berperan besar dalam menimbulkan dan meningkatkan gairah seksual pria serta ereksi. Apabila Anda memiliki pola tidur yang kacau, produksi testosteron dalam tubuh dapat terganggu dan menurun.

  1. Stop kebiasaan tidak sehat.

Kebiasaan seperti merokok dapat mengakibatkan menyempitnya pembuluh darah, yang bukan hanya meningkatkan risiko tekanan darah tinggi tapi juga impotensi. Sebab, penyempitan pembuluh darah karena merokok pun dapat terjadi pada pembuluh darah penis. Di samping itu, kebiasaan konsumsi alkohol juga perlu Anda hentikan segera jika Anda ingin mengatasi masalah disfungsi ereksi. Pasalnya, konsumsi alkohol bisa menurunkan kadar produksi nitrogen oksida, yaitu senyawa yang dibutuhkan agar dapat melebarkan pembuluh darah pada waktu ereksi.

  1. Penanganan medis dari dokter.

Apabila cara-cara alami untuk mengatasi masalah impotensi masih belum mampu memberikan hasil yang diinginkan, segera hubungi dokter. Anda tak perlu takut atau malu karena konsultasi dengan dokter justru akan membantu Anda. Pasalnya, bisa jadi masalah yang Anda alami sebenarnya merupakan komplikasi dari penyakit tertentu yang bisa diketahui lewat pemeriksaan dan diagnosis dokter.

  1. Konsumsi HERQOWMAX.

Anda tak perlu bingung lagi mencari obat yang dapat membantu Anda mengatasi disfungsi ereksi, maupun meningkatkan gairah seksual dan stamina Anda. Sebab, ada HERQOWMAX yang telah diformulasikan secara khusus untuk membantu memelihara stamina pria hingga mengatasi masalah impotensi berkat kandungan campuran bahan-bahan alami seperti cabe Jawa, catuaba, dan purwoceng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

13 − 5 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL