Bukan Hanya Wanita, Selulit Juga Dapat Terjadi pada Pria!

Bukan Hanya Wanita, Selulit Juga Dapat Terjadi pada Pria! – Masalah selulit pada pria barangkali jarang terdengar. Meski demikian, selulit memang bisa dialami oleh pria. Artinya, bukan hanya wanita saja yang memiliki masalah ini. Selulit sendiri merupakan kondisi di mana lapisan lemak yang ada di bawah kulit terdorong ke permukaan kulit, sehingga muncul benjolan pada lapisan luar kulit yang menyerupai lesung. Biasanya, selulit pada wanita umum ditemukan pada paha dan pantat.

Pada wanita, selulit disebabkan oleh lemak yang dipicu hormon estrogen. Sementara itu, pria memiliki lapisan lemak yang lebih tipis dan hormon testosteron yang menstimulasi produksi protein. Hal ini berarti lapisan kulit pria secara alami memang lebih tebal daripada jaringan ikat protein, dan karena itulah selulit tidak mudah berkembang pada kulit pria.

Hanya saja, seiring dengan pertambahan usia, tubuh pria secara alami mengubah hormon testosteron menjadi estrogen, terutama pada pria yang memiliki masalah obesitas. Dampaknya, selulit pun terbentuk. Lokasi selulit pada pria juga secara umum berbeda dari selulit pada wanita, yaitu pada area perut, pas di atas pinggang.

Penyebab Selulit pada Pria

Melambatnya metabolisme menjadi salah satu pemicu selulit pada pria, apalagi jika pria tidak bisa menyeimbangkan jumlah kalori yang masuk dengan kalori yang dibuang lewat aktivitas. Dampaknya, penumpukan lemak pun terjadi, yang juga mengakibatkan selulit.

Lonjakan berat badan secara drastis pun merupakan salah satu masalah lainnya yang jadi penyebab pria memiliki selulit di tubuhnya. Pasalnya, penambahan berat badan dalam jumlah besar membuat kulit jadi meregang, plus masih ada penumpukan lemak. Di samping itu, faktor genetik juga berpengaruh.

Pertambahan usia pun turut meningkatkan risiko kemunculan selulit pada pria, seperti yang sudah disinggung sebelumnya. Oleh karena itu, menjaga berat badan agar selalu berada pada kisaran berat badan ideal serta penerapan gaya hidup sehat sangat dianjurkan guna menghindari terjadinya penimbunan lemak yang meningkatkan risiko selulit, serta masalah kesehatan lainnya.

Lalu, apakah artinya selulit hanya bisa dialami oleh mereka yang mengalami lonjakan berat badan yang berlebih maupun obesitas? Ternyata tidak, karena orang-orang yang bertubuh kurus pun bisa memiliki selulit pada tubuhnya. Apabila hal ini terjadi pada Anda atau orang-orang di sekitar Anda, bisa jadi selulit pada orang bertubuh kurus merupakan tanda kolesterol tinggi yang diidap.

Perawatan untuk Mengatasi Selulit

Apabila Anda memiliki selulit pada kulit, Anda tak perlu khawatir. Sebab, selulit sebenarnya bisa dicegah dan bahkan diminimalisir kemunculannya, meskipun tidak dapat dihilangkan 100 persen. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, seperti menerapkan gaya hidup sehat.

Anda dapat mengonsumsi makanan sehat untuk mengubah pola makan Anda dengan memperbanyak jumlah sayur dan buah. Kemudian, kurangi atau bahkan hilangkan makanan dengan kadar lemak trans yang tinggi guna mencegah dan mengurangi kemunculan selulit pada kulit. Pasalnya, makanan yang tidak sehat, apalagi yang dikonsumsi dalam jumlah berlebih, sangat berpotensi berubah menjadi timbunan lemak penyebab selulit tersebut.

Di samping itu, lakukan olahraga secara rutin. Di samping untuk menjaga tubuh agar senantiasa sehat, segar, dan bugar, ternyata olahraga mampu mengatasi masalah selulit, termasuk selulit pada pria. Hal ini dikarenakan aktivitas olahraga yang dapat membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan, sehingga mencegah risiko terjadinya penumpukan lemak karena ketidakseimbangan antara kalori masuk dengan kalori yang digunakan. Anda bebas pilih olahraga apapun yang Anda suka, seperti lari, berenang, bersepeda, dan yoga.

Perawatan pada area kulit dengan selulit juga dapat membantu mengurangi dan menyamarkan kemunculannya. Contohnya dengan melakukan scrubbing atau mengoleskan campuran air lemon dan madu pada bagian kulit berselulit, kemudian pijat-pijat. Anda juga bisa oleskan minyak zaitun pada area berselulit dan pijat area tersebut secara perlahan.

Anda juga dapat mengonsumsi obat yang dapat membantu mengatasi selulit pada pria, yaitu HERQOWMAX. Sebab, HERQOWMAX mengandung bahan-bahan alami yang dapat membantu mengatasi masalah selulit pada pria, seperti catuaba. Bahan ini memiliki kandungan flavonoid, tannin, dan saponin yang merupakan antioksidan sehingga dapat merawat kulit Anda, termasuk meredakan selulit. Di samping itu, HERQOWMAX juga diformulasikan sebagai kapsul yang membantu memelihara stamina dan gairah seksual pria, serta mengatasi masalah gangguan seksual seperti impotensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

8 + eighteen =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL