Berkenalan dengan ‘Ramuan Cinta’ dari Suku Indian Tupi, Catuaba

Berkenalan dengan ‘Ramuan Cinta’ dari Suku Indian Tupi, Catuaba – Ketika mendengar obat kuat alami, sebagian besar orang akan langsung memikirkan pasak bumi, ginseng, hingga purwoceng. Namun, apa Anda pernah mendengar catuaba? Dikenal juga dengan nama tatuaba, tanaman asal Brasilia ini ternyata menawarkan khasiat yang perlu Anda simak!

Obat tradisional dari Amerika Selatan

Tatuaba yang mempunyai nama Latin Erythroxylum catuaba masih mempunyai relasi dengan tanaman coca. Namun, tanaman ini tak mengandung alkalid seperti yang dijumpai dalam kokain, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan kecanduan.

Dalam pengobatan tradisional Brasilia, tatuaba dimanfaatkan sebagai stimulus dan makanan afrosidak yang cukup kuat. Bahkan pemakaiannya sebagai peningkat gairah seksual sudah lama dilakukan ratusan tahun lalu, tepatnya setelah ditemukan suku Indian Tupai yang menetap di kawasan Amazon.

Secara harafiah, catuaba berarti yang memberikan kekuatan bagi suku Indian. Tanaman ini umumnya dicampurkan dengan tonik untuk memberikan kekuatan sekaligus menyeimbangkan fungsi tubuh. Bahkan tatuaba dipercaya berkhasiat untuk kesehatan jantung dan peredaran darah.

Catuaba: dari afrosidak hingga antioksidan

Ingin tahu lebih banyak seputar tatuaba? Berikut ulasan lengkap seputar tanaman ini, dari perannya sebagai afrosidak hingga antioksidan.

  • Afrosidak

Salah satu alasan yang membuat tatuaba dijuluki sebagai ramuan cinta di Brasilia adalah tiga kandungan alkaloid yang mampu merangsang libido. Termasuk di antaranya adalah yohimbe sebagai jenis yang paling aktif dalam mendorong stimulan, baik untuk perempuan maupun pria.

Dalam hal ini, catuaba akan merangsang sistem saraf Anda. Pemakaian tatuaba sebagai afrodisiak akan melancarkan aliran darah ke alat genital, menguatkan sekaligus memperpanjang durasi ereksi, mendongkrak gairah seksual, hingga memaksimalkan orgasme.

  • Sistem saraf pusat

Jenis alkaloid lainnya yang berperan penting dalam tatuaba adalah catuabine. Berbeda dari tipe sebelumnya, alkaloid ini bertanggung jawab pada pemberian stimulan lanjut pada sistem saraf pusat. Takaran yang tepat akan meredakan kecemasan yang Anda rasakan dalam hitungan jam. Di sisi lain, tatuaba berpotensi memunculkan mimpi-mimpi erotis dalam tidur Anda!

  • Antidepresan 

Sejumlah studi menyebutkan catuaba bersifat dopaminergic yang memungkinkannya mengatur reseptor dalam otak, terutama yang berkaitan dengan neurotransmitter dopamine. Penelitian yang dilakukan pada 2005 oleh Maria M Campos dan tim pun mengungkap bahwa tatuaba berpotensi dijadikan sebagai antidepresan setelah diuji coba pada tikus. Bukan hanya itu, bukti lain menyebutkan tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai pendamping dalam pemulihan depresi.

  • Antioksidan 

Studi yang dilakukan Jean Paul Kamdem dan tim menemukan bukti berupa dampak signifikan tatuaba terhadap neuroprotektif. Hal tersebut ditemukan dari rendahnya dampak yang ditimbulkan oksidasi pada hippocampus tikus uji coba.

Penelitian lainnya menyebutkan bahwa sifat antioksidan dan anti-inflamasi dalam catuaba mampu melindungi otak dari kerusakan oksidatif. Penemuan ini mencakup peluang tanaman tersebut dalam memproteksi otak dari gangguan tertentu. Efek tersebut berhubungan juga dengan tingginya kandungan flavonoid pada tatuaba.

Fungsi lain catuaba dalam ranah kesehatan

Sebelum diteliti secara ilmiah, tatuaba yang digunakan sebagai afrosidak telah mendapatkan puja-puji dari suku Indian Tupi. Mereka juga percaya kalau tanaman tersebut memberikan keberkahan berupa alat genital besar dan kemampuan seksual yang tangguh. Bahkan tatuaba menerima julukan Elephant Men of the Jungle berkat khasiatnya tersebut.

Keunikan tatuaba pun semakin terkuak setelah masuk ke sejumlah studi ilmiah. Beberapa senyawa yang ditemukan dalam catuaba mencakup flavolignan, hidroalkohol, cylolignan, saponin, steroid, dan tanin.

Kandungan-kandungan ini yang berkontribusi besar terhadap fungsi tatuaba sebagai afrodisiak hingga pendamping obat gangguan mental. Bahkan tanaman ini dapat menurunkan sel-sel lemak yang menumpuk di perut, paha, dan lengan bawah. Fungsi mengejutkan lainnya yang dapat diteliti lebih lanjut adalah mengatasi infeksi oportunistik pada pasien HIV.

Jika Anda membutuhkan peran tatuaba sebagai obat kuat alami yang menyeluruh, maka ada Herqowmax yang dapat diandalkan! Terdiri atas bahan-bahan alami seperti tatuaba, cabai jawa, hingga purwoceng, suplemen berupa kapsul ini diformulasikan untuk meningkatkan libido pria. Ereksi yang akan Anda rasakan pun lebih tahan lama dari biasanya.

Dengan fungsi catuaba yang maksimal, Herqowmax bisa jadi solusi yang tepat untuk menjaga keharmonisan rumah tangga Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

one × 5 =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL