5 Herbal Sebagai Bahan Ramuan Pria Tahan Lama

ramuan tahan lama

Tanaman herbal merupakan satu zat alami yang diberikan alam dan kerap dijadikan bahan suplemen kesehatan sejak ribuan tahun yang lalu. Bahan herbal tentunya sudah terbukti akan khasiatnya yang luar biasa untuk tubuh manusia. 

Mulai dari penyakit ringan hingga berat, obat – obatan dengan bahan herbal kerap menjadi pilihan teratas karena kualitas dan minimnya efek samping. 

Tidak terkecuali untuk masalah stamina pria dewasa. Stamina memang segalanya untuk pria. Oleh karena itu, tidak sedikit pria yang banyak mencari herbal untuk dijadikan bahan ramuan sendiri agar stamina tahan lama. 

Di Indonesia sendiri, terdapat banyak tanaman herbal yang sudah dikenal ampuh untuk mengatasi dan menjadi favorit sebagai bahan ramuan tahan lama pria. 

Seperti contoh 5 tanaman herbal di bawah ini yang bisa digunakan sebagai bahan ramuan tahan lama alami: 

Purwaceng

Herbal pertama yang sangat populer di kalangan suplemen pria dewasa dan kerap menjadi bahan ramuan tahan lama adalah purwaceng.

Purwaceng atau purwoceng (Pimpinella alpina) merupakan tanaman endemik yang tumbuh subur di daerah dataran tinggi seperti Dieng, Jawa Barat. Bahkan saking populernya, purwaceng sudah menjadi oleh-oleh khas dari daerah Dieng. 

Soal kandungannya, tanaman purwaceng memiliki segudang zat seperti saponin, stigmasterol, sitosterol, alkaloid, sterol dan kumarin yang membuatnya menjadi salah satu tanaman afrosidiak paling terkenal di Tanah Air. 

Cabe Jawa 

Herbal untuk bahan ramuan tahan lama kedua adalah cabe jawa. Cabe jawa (Piper retrofractum) merupakan tanaman herbal yang termasuk dalam afrosidiak atau zat penambah libido serta stamina yang tumbuh di hutan dataran rendah. 

Selain itu, menurut Balai Penelitian Tanaman Obat dan Rempah, cabe jawa sangat ampuh dalam mengobati lemah syahwat pada pria dewasa dan beberapa masalah kesehatan lainnya seperti beri-beri, anemia, kejang perut hingga mencegah penyebaran virus.

Catuaba 

Herbal yang akan dibahas selanjutnya mungkin terdengar asing. 

Namun khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Yap, nama herbal untuk bahan ramuan tahan lama ini adalah Catuaba. 

Meskipun asing di Indonesia, namun tanaman herbal yang satu ini sangatlah populer di negara asalnya, Brazil. Catuaba (Erythroxylum catuaba cortex) adalah tanaman yang tumbuh disekitar hutan Brazil bagian utara. 

Untuk kandungannya, catuaba mengandung berbagai zat alami seperti alkaoid, fitosterol, tannin, cyclolignan,, saponin, flavolignan, hidroalkohol serta asam lemak dan turunannya yang membuatnya menjadi salah satu tanaman herbal dengan sejarah panjang di dunia obat herbal Brazil.  

Ginseng 

Herbal selanjutnya yang bisa menjadi bahan ramuan tahan lama bagi pria adalah ginseng. Tanaman yang lekat kaitannya dengan negara Korea Selatan ini memang sudah dipercaya kandungan afrodisiaknya sejak masa lampau. 

Bahkan satu studi dari National Institutes of Health di Amerika Serikat menyimpulkan jika ginseng sangat ampuh dalam meningkatkan produksi serta kualitas sperma sehingga menjadi subur dan bugar. 

Pasak Bumi 

Herbal terakhir yang bisa kamu jadikan bahan ramuan tahan lama adalah pasak bumi. Dilansir dari Kompas yang mengutip Healthline, Pasak bumi (Eurycoma longifolia) adalah tanaman herbal yang diambil dari akar pohon semak hijau yang tumbuh di Asia Tenggara. 

Lalu menurut studi yang diterbitkan oleh Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine, pasak bumi dinilai memiliki kandungan afrosidiak seperti alkaloid dan flavonoid yang mampu mengatasi lemah syahwat dan disfungsi seksual. 

Nah, itu dia 5 dari banyaknya tanaman herbal yang tokcer untuk dijadikan ramuan tahan lama agar stamina pria terus menggelegar. 

Kebetulan nih!  Bagi kamu yang sedang mencari suplemen yang mengandung bahan-bahan herbal karena punya masalah stamina, kamu bisa memilih Herqowmax. 

Alasan kenapa harus pilih Herqowmax? 

Karena Herqowmax merupakan suplemen kesehatan yang mengandung 3 tanaman herbal di atas sekaligus.

Bahan- bahannya meliputi purwaceng, cabe jawa dan catuaba. 

Ketiga bahan ini diolah secara modern oleh para ahli sehingga menghasilkan suplemen berupa kapsul yang praktis dengan khasiat luar biasa bagi stamina pria. 

Soal keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Herqowmax sudah mendapat izin resmi dari BPOM dan sertifikat halal MUI. 

Segera dapatkan Herqowmax!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL