Bikin Ganggu! Ini Nih Penyebab Aroma Penis Menjadi Bau

aroma penis tidak sedap

Bikin ganggu! ini nih penyebab aroma penis menjadi bau– Biasanya, orang-orang, khususnya pria, hanya memperhatikan kebersihan dan aroma tubuh di bagian tertentu saja. Misalnya saja seperti bagian dada, ketiak, rambut, hingga punggung. Namun, masih banyak yang menyepelekan area kelamin pria, yakni penis.

Hanya karena bagian penis selalu tertutup, bukan berarti “man’s private part” ini disepelekan, lho! Bisa-bisa, penis mengeluarkan aroma yang nggak sedap dan tentunya akan menganggu aktivitas seksual kamu. Nggak mau kan membuat pasangan menjadi “turn off” karena aroma penis kamu yang bau?

Nah, sebenarnya, ada beberapa faktor nih mengapa penis bisa mengeluarkan aroma bau yang menyengat. Dilansir dari hellosehat, berikut ini hal-hal yang menjadikan penis beraroma nggak sedap!

1. Balanitis

Kamu pasti tahu kan mengapa pria sebaiknya melakukan sunat pada penisnya? Selain menjaga kesehatan, faktanya, penis yang belum melewati proses sunat dapat mengalami balanitis, yakni iritasi pada bagian kepala penis.

Ketika mengalami balanitis, penis tentunya akan mengeluarkan aroma yang nggak sedap karena adanya luka dan menjadikannya rentan tumbuh bakteri dan timbul kemerahan yang berakhir bengkak.

Akibatnya, jika nggak ditangani dengan tepat, maka akan mempengaruhi banyak hal, seperti misalnya saat buang air kecil (BAK) atau berhubungan seksual akan terasa perih. Selain karena belum disunat, faktor lain yang menjadikan seorang pria terjangkit balanitis adalah jarang membersihkan penis dan menggunakan cairan pembersih berbahan dasar kimia.

2. Smegma

Masih menyerang penis pria yang belum disunat, smegma merupakan penyakit yang menyerang bagian kulup penis (lipatan di dekat kepala penis) dan menimbulkan bercak-bercak putih. Bercak tersebut adalah campuran dari keringat, sel kulit mati yang terkelupas, dan minyak alami tubuh.

Smegma nggak hanya menjadikan penis sebagai sarang kuman, akan tetapi jika tetap dibiarkan tanpa dibersihkan, maka jangan kaget kalau penis kamu akan mengeluarkan bau yang nggak sedap.

3. Pertumbuhan Jamur

Pertumbuhan jamur biasanya terjadi ketika pria pernah atau telah berhubungan seksual dengan wanita yang mempunyai jamur di dalam vaginanya. Akibatnya, jamur tersebut menempel pada penis pria. Terlebih lagi jika penis pria tersebut belum di sunat, maka jamur-jamur tersebut “dapat bersembunyi” di bagian kulup penis.

Jamur yang menyerang penis biasanya berjenis Candida dan dapat menimbulkan infeksi jika nggak diobati dengan segera. Alhasil, aroma nggak sedap pun akan semakin tercium.

4. Terjadinya Infeksi

Infeksi pada alat kelamin pria nggak selalu dapat diindentifikasi dari bagian luar penis saja. Infeksi yang dimaksud di sini adalah bagian dalam saluran reproduksi pria mengalami permasalahan dan mempengaruhi proses keluarnya urin, seperti kandung kemih terasa sangat perih, panas, hingga mengeluarkan bau tak sedap.

Jika membaca dari penjelasan di atas, ternyata satu faktor utama penis menjadi bau adalah karena pria belum melakukan sunat. Meskipun proses tersebut memang menimbulkan rasa sakit, akan tetapi saat ini sudah banyak tindakan medis yang lebih cepat dan intensitas sakitnya pun bisa dihilangkan.

Jadi, jika ingin penis kamu terjaga aromanya, jangan lupa disunat dan rajin untuk membersihkannya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

fourteen − nine =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time