Apa Benar Pria Lebih Mudah Jatuh Cinta Dibandingkan Wanita?

Apa benar pria lebih mudah jatuh cinta Dibandingkan wanita?– Pria dikenal sebagai sosok yang mengandalkan logika dan rasionalitas dalam hidupnya. Tidak seperti wanita yang mempertimbangkan sesuatu berdasarkan emosinya, pria cenderung lebih mengutamakan realita yang jelas-jelas bisa ia ketahui melalui panca indera.

Namun, siapa sangka jika sosok pria yang terlihat tangguh ternyata dalam urusan asmara lebih mudah jatuh cinta dibandingkan wanita, lho. Sejumlah penelitian menyatakan jika pria tidak melakukan analisa yang detail mengenai perasaannya ketika tertarik dengan seseorang. Hal tersebut tentunya berbanding terbalik dengan wanita yang melakukan analisa dan riset terlebih dahulu dari seorang pria sebelum akhirnya memutuskan untuk jatuh cinta.

Pemikiran pria pada dasarnya memang tidak terlalu rumit, akan tetapi ada beberapa aspek yang menjadikan mereka lebih mudah menyukai seorang wanita dan hal tersebut merupakan fakta. Dikutip dari situs klikdokter dan idntimes, ada beberapa alasan secara ilmiah mengapa pria bisa merasakan jatuh cinta lebih cepat saat berinteraksi dengan wanita.

1. Ketertarikan Secara Fisik (Visual)

Setiap pria mempunyai kriteria tersendiri ketika menilai kecantikan dari seorang wanita. Jika tampilan fisik si wanita tersebut dianggap menarik oleh pria, maka perasaan jatuh cinta pun bisa saja muncul. Melihat wanita cantik menjadikan pria merasakan kesenangan luar biasa dan menjadikan pikirannya tidak mampu berpikir secara rasional, sehingga tidak bisa membedakan apakah hanya sekedar kagum atau memang jatuh cinta.

2. Tertutup Secara Emosi

Kebanyakan pria tertutup mengenai emosinya. Bahkan, ketika ada masalah pun, pria sangat jarang bercerita kepada teman-temannya dan memutuskan untuk menyimpannya seorang diri. Tentunya ketika pria menjalin koneksi dengan wanita dan bersedia mendengarkan keluh kesahnya, pria akan secara terbuka meluapkan emosinya dan mampu menjadikan mereka jatuh cinta.

Padahal, hal yang dirasakan oleh si pria ini pun juga belum tentu perasaan cinta, lho. Bisa saja ketika pria merasa kesepian atau tidak punya teman untuk bercerita, maka ketika ada wanita yang ada di sisinya bersedia memberikan apa yang saat itu pria butuhkan.

3. Bertemu dengan Tipe Wanita Ideal

Selain fisik dan penampilan, pria juga mempunyai kriteria wanita ideal untuk dijadikan pendamping hidup. Misalnya saja seperti memiliki sikap pengertian, keibuan, dan sabar. Tentunya ketika pria menemukan wanita sesuai kriterianya, otak pria secara alamiah akan berfantasi mengenai kehidupan bersama dengan wanita tersebut di masa depan.

Fantasi seperti inilah yang menjadikan si pria menaruh hati pada wanita tersebut.

4. Mengikuti Naluri

Pria pun pada dasarnya lebih condong mengikuti naluri ketimbang kata hatinya. Jika dirinya merasa bertemu dengan wanita yang sesuai keinginannya, maka “jiwa berburu” pria akan muncul dan berusaha untuk mendekati wanita tersebut. Terlebih lagi perasaan yang muncul tersebut diasosiasikan sebagai bentuk rasa cinta, maka tidak heran pria bisa dengan mudah jatuh cinta.

Itulah pembahasan singkat mengenai alasan mengapa pria lebih mudah jatuh cinta dibandingkan wanita. Apakah para pria yang membaca artikel ini setuju dengan hal-hal di atas? Kasih tahu pendapat kalian dengan cara komentar di bawah, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

three − one =

Memelihara Stamina Pria
Distributor Resmi PT. REDMITRA PRIMA PERKASA

PEMBAYARAN YANG DITERIMA

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL

Name - City
Membeli Product Time